Wednesday 24 June 2009

Airport di Gibraltar. Memotong jalan raya, seperti perlintasan kereta api dengan jalan



http://neokyo.webng.com/bandara%207.jpg

http://arishms.files.wordpress.com/2009/06/image007.jpg

image006

Gilbraltar 1

Gibraltar 2

image004image003

Gilbrartar 5

image007




Gibraltar Airport merupakan bandara dengan konsep terbuka untuk dilalui oleh lalu lintas kendaraan. Pada saat take off dan landing, pintu otomatis menutup sehingga kendaraan tidak masuk ke area run off. Sama seperti perlintasan kereta api, hanya saja pengamanan di bandara jauh lebih ketat. Bandara ini di kelola oleh RAF (AU Inggris).

Gibraltar merupakan daerah yang terletak di selatan Spanyol yang masih menjadi sengketa saling klaim antara Inggris dan Spanyol. Inggris mencaplok Gibraltar pada 1704 dan Spanyol menyerahkan kedaulatannya kepada London sembilan tahun kemudian, namun sejak itu mereka berjuang untuk mendapatkan kembali wilayah strategis untuk masuk ke Mediterania itu. Spanyol menolak untuk mengakui Gibraltar memiliki wilayah teritorial karena tidak disebut dalam Traktat Utrecht 1713 yang mengesahkan penyerahan wilayah ini ke Inggris.

Tanda mencairnya hubungan-hubungan Spanyol, Inggris dan Gibraltar tersebut telah tampak dalam perundingan-perundingan yang diselenggarakan pada beberapa tahun belakangan, mengenai peningkatan hubungan-hubungan dan larangan penerbangan langsung antara Madrid dan Gibraltar telah dicabut.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Airport di Gibraltar. Memotong jalan raya, seperti perlintasan kereta api dengan jalan”

Post a Comment

Silakan memberi komentar di sini, No SARA buat komentarnya

Advertisement

Archive

 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN.